Pendiri Xiaomi Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden

0
4
views

Pendiri Xiaomi Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden

KOMPAS.com – Perubahan besar baru saja terjadi di kepemimpinan Xiaomi. Lei Jun, sang pendiri Xiaomi mengundurkan diri dari jabatan Presiden di perusahaan yang ia rintis tersebut.

Kabar itu muncul dari sebuah memo internal yang beredar di perusahaan pada pekan lalu. Surat edaran itu, menyebut bahwa ada pergeseran kepemimpinan di jajaran eksekutif Xiaomi, termasuk Lei Jun yang mundur dari posisinya.

Dalam sebuah surat, Lei Jun mengatakan bahwa perombakan ini dilakukan karena Xiaomi ingin membentuk tim yang kuat untuk mendukung rencana perusahaan pada 2020 mendatang. Ia pun menegaskan tahun depan, Xiaomi akan lebih agresif dalam bisnis perangkat 5G.

“Tahun depan akan menjadi tahun agresif bagi bisnis 5G Xiaomi, dan itu juga akan menjadi tahun kunci bagi Xiaomi untuk mempromosikan ponsel dan perangkat AIoT,” ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Posisi Lei Jun sendiri nantinya akan digantikan oleh Lu Weibing yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden Redmi.

Kendati tidak lagi menjabat sebagai Presiden, Lei Jun masih akan mengemban tugas sebagai Chairman sekaligus CEO Xiaomi.

“Kami membutuhkan dukungan manajemen tim yang lebih kuat untuk melanjutkan semangat inovasi perusahaan dengan mekanisme rotasi kader ini,” imbuhnya.

Dikutip KompasTekno dari TheNextWeb, Selasa (3/12/2019), selain Lei Jun ada pula sejumlah petinggi Xiaomi lainnya yang turut berganti posisi.

Beberapa di antaranya adalah mantan Presiden Xiaomi, Lin Bin yang kini menjabat sebagai Vice Chairman Xiaomi.

Baca juga: Pendapatan Xiaomi Tembus Rp 100 Triliun

Kemudian ada Chief Financial Officer Xiaomi, Zhou Capital yang kini naik jabatan menjadi President of International Business Xiaomi.

Bisnis menurun

Sumber

Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here